Rabu, 30 Oktober 2019. Keeksisan kopi belakangan ini makin merajalela, semua kalangan mulai dari mahasiswa sampai lanjut usiapun banyak sekali yang menggemari kopi. Dari acara formal hingga kongkow santai bersama teman kopi akan menjadi alternatif utama yang dipilih, karna itu sekarang ini menjamur sekali kedai-kedai kopi di Kota Palembang.

Tidak mau melewatkan momen ini, Syafrul Yunardi, Ketua ForumDAS Sumatera Selatan, juga dalam rangka peningkatan kapasitas Laskar Muda ForumDAS Sumatera Selatan, merangkul anak-anak Laskar Muda yang hobbi ngopi untuk menyalurkan hobi ngopi mereka menjadi pembuat dan pengurus Kedai Kopi DAS. Setelah persiapan dan pembekalan yang matang Kedai Kopi DAS pun di buka pada 1 Februari 2019.

Kedai Kopi DAS menyediakan kopi asli Sumatera Selatan diantaranya Robusta Semendo, Arabica Semendo, Robusta Lahat, Robusta Pagar Alam dan Robusta OKU Selatan. Untuk menunya di Kedai Kopi DAS tersedia V60, Vietnam drip, Kopi Tubruk, Kopi Saring, Kopi Susu, Kopi Duren, Kopi Shake, Aneka Jus Buah segar dengan tambahan gula aren/madu, dan berbagai makanan ringan. Selain kopi yang disajikan oleh barista, di Kedai Kopi DAS juga tersedia kopi kemasan yang bisa di bawa untuk oleh-oleh dengan harga dan kualitas yang bagus.

Selain untuk peningkatan kapasitas Laskar Muda ForumDAS, adanya Kedai Kopi DAS ini diharapkan juga sebagai ajang pengenalan kopi asli Sumatera Selatan di lidah penikmat kopi. Bagaimana tidak, Sumatera Selatan merupakan penghasil kopi jenis robusta terbesar di Indonesia, dengan memenuhi kebutuhan nasional hingga 90 persen. Hanya saja kondisi ini disebabkan oleh perdagangan kopi asli Sumatera Selatan melalui Provinsi Lampung, lantaran ketidakmampuan pelabuhan di Palembang memberikan harga yang bersaing untuk pelaku eskportir. Inilah kenapa kopi asli Sumatera Selatan banyak di kenal sebagai Kopi Lampung.

Kopi DAS bisa dinikmati Senin hingga Jum’at mulai jam 07.00 -17.00 WIB. Penasaran dengan Kopi asli Sumatera Selatan dan hasil racikan tangan para barista Laskar Muda? Kunjungi kami di halaman Kantor Sekretariat ForumDAS Sumsel Komplek Dinas Kehutanan Puntikayu jl. Kolonel H. Burlian No. 25 Palembang. Ngopi lurrr..

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here