Sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 2018, perhelatan terbesar se-Asia. Palembang memiliki bermacam wisata dan budaya, Dinas Pariwisata menggelar acara Musi Thematic Festival. Bertempat di bawah Jembatan Ampera tanggal 16 Agustus 2018 acara pembukaan Musi Thematic Festival yang di hadiri oleh Ketua Dinas Pariwisata Kota Palembang, Asisten 1, Ketua PHRI, ASITA, HPI, APJI, dan IKABOGA Sumatera Selatan.

Culture & Heritage Kampung Kapitan, Culinary Plaza Kelenteng 20 Ulu, Reigi Kampung Ali Munawarman juga pulau Kemaro menjadi titik destinasi wisata yang ada di Kota Palembang.

Selain dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, acara ini diselenggarakan untuk menghibur turis domestik dan mancanegara selama berlangsungnya pesta akbar Asian Games di Kota Palembang.

Sulaiman Amin, Asisten 1 Kota Palembang mengungkapkan, bahwa saat ini sektor pariwisata telah di lakukan pembenahan untuk ,menunjang aspek ekonomi secara global, agar bisa di nikmati semua lapisan masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani menyampaikan bahwa Wonderful Palembang Event ini merupakan festival kreatif yang menampilkan hasil kerajinan daur ulang yang menghasilkan berbagai macam souvenir khas kota Palembang. Kegiatan ini juga dirangkai menjadi 13 festival diantaranya lomba bidar tradisional, bidar prestasi, permainan anak, lomba film pendek, dan fotografi festival di empat titik destinasi.

Isnaini menghimbau kepada masyarakat umum untuk tetap menjaga kebersihan dan memberikan pelayanan terbaik kepada turis domestik dan mancanegara. Dengan harapan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Kota Palembang.

Dalam acara ini Forum DAS Sumsel turut hadir. Sekretaris Laskar Muda, Rima Mara Syuga mewakili Ketua Forum DAS hadir sebagai pembicara dalam Talkshow tentang Daur Ulang sampah menjadi kerajinan yang bernilai ekonomu, dan juga sebagai salah satu juri lomba membuat kerajinan dari daur ulang sampah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here