Kali ini Laskar Muda Forum DAS Sumsel bekerja sama dengan AISEC. AISEC adalah organisasi internasional untuk para pemuda yang berfokus pad apengembangan kepemimpinan para pemuda dan menjadi ambassador di luar negeri untuk menjalankan project sosial. Organisasi ini merupakan organisasi terbesar didunia.

AISEC melakukan MOU dengan Laskar Muda Forum DAS Sumsel untuk ikut serta dalam mensukseskan dan mensupport setiap kegiatan yang dilakukan dari kedua belah pihak. Kegiatan pertama Laskar Muda dengan AISEC ini diadakan pada tanggal 8 Juli 2018 di Junjung Birru Kertapati, bertajuk “Short Community Service”. Dalam rangkaian acara ada planting dengan bibit yang sudha disediakan oleh pihak AISEC. Selain itu ada cek kesehatan gratis dengan sistem menukarkan sampah plastik. Dalam acara ini juga melibatkan warga dari Seberang Ulu 1 tepatnya di Bank Sampah Junjung Birru Kertapati, Palembang.

Dalam acara ini juga kita berkenalan langsung dengan partisipan AISEC perwakilan dari Aljazaer,India dan Portugal. Mereka memperkenalkan dan menjelaskan tentang lingkungan serta sampah yang ada di negara mereka masing-masing kepada warga sekitar, dan partisipan dari Indonesia di wakilkan oleh Laskar Muda Forum DAS Sumsel. Patut berbangga hati, Laskar Muda Forum DAS Sumsel bisa menjadi perwakilan dari Indonesia dalam acara Short Community Service memperkenalkan tentang lingkungan dan sampah kepada teman-teman dari perwakilan AISEC Mancanegara dan warga Junjung Birru.

Selain itu, acara dilanjutkan dengan saling bergotong royong bersama warga memungut sampah organik dan an organik kemudian dipisahkan untuk diolah menjadi kompos dan dimanfaatkan sebagai barang-barang yang dapat bernilai ekonomi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here