PLN (Persero) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Palembang dan Forum DAS Sumsel memberikan bantuan 1.300 bibit tanaman pohon lengkeng yang bertujuan untuk penghiijauan di Kota Palembang. Bantuan 1.300 bibit tanaman pohon lengkeng diserahkan oleh GM PT PLN (Persero) wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB), Daryono kepada Walikota Palembang, H Harnojoyo di Tugu Garuda Sekojo, Ajendam II Sriwijaya, pada hari Minggu 28 Januari 2018.

GM PT. PLN (Persero) WS2JB, Daryono mengatakan bahwa menjadi suatu kebanggan bagi PLN WS2JB untuk dapat turut serta bersinergi bersama Pemerintah dalam inisiasi tersiptanya kampung lengkeng di Kota Palembang. PLN sendiri memiliki sasaran CSR pada lingkungan serta pemberdayaan masyarakat yang terfokus pada kegiatan secara terpadu dan berkesinambungan. CSR 1.300 bibit pohon lengkeng untuk penghijauan di Kota Palembang merupakan bentuk tindakan nyata dari komitmen PLN dalam mendukung penghijauan lingkungan.

Tanaman lengkeng ini diharapkan dapat menjadi tempat bagi warga untuk saling bersilahturahmi. Sehingga nantinya warga dapat menikmatinya sebagai tempat rekreasi bersama keluarga.  Selain itu, Daryono juga mengungkapkan bahwa PLN akan siap bersinergi bersama pemerintah Kota Palembang untuk terus berusaha membangun Kota Palembang menajdi lebih baik lagi.

Walikota palembang, Harnojoyo pun menyambut baik bantuan bibit tanaman pohon lengkeng yang diberikan oleh PT. PLN, ia juga menambahkan nantinya Tugu Garuda Sekojo, Ajendam II Sriwijaya akan dibuat menjadi taman hijau yang akan dibuka untuk umum, agar supaya warga dapat menikmatinya untuk bermain, bersantai, berolahraga bersama teman dan keluarga. Pembangunan taman ini rencananya akan dibantu oleh Pelindo. Harnojoyo juga berpesan kepada masyarakat sekitar untuk tetap menjaga nantinya jika taman sudah selesai dibangun.

Dalam kesempatan ini, Ketua Forum DAS Sumsel, Dr. Syafrul Yunardy, S.Hut.,M.E juga turut hadir. Ia mengaku sangat mendukung program penanaman buah lengkeng di Kota Palembang ini, melalui penanaman pohon produktif selain dapat menghijaukan lingkungan, buahnya juga bermanfaat. Apalagi jika buah lengkeng ditanam di pinggiran sungai dapat membantu mengendalikan erosi dan tentu saja itu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Selain itu, dalam acara ini Ketua Forum DAS juga berkesempatan memberikan sebuah kenang-kenangan hasil karya dari Laskar Muda Forum DAS Sumsel berupa gambar Arjuna, tokoh pewayangan jawa yang memiliki ketampanan yang sangat memikat kaum hawa. Yang menjadi spesial dari karya Laskar Muda Forum DAS kali ini adalah terbuat dari limbah kulit telur. Laskar Muda Forum DAS Sumsel memang sudah dikenal memiliki karya-karya dengan bahan-bahan yang digunakan dari mengelola sampah. Ini bukti nyata bahwa sampahpun jika kita olah dengan baik akan menjadi sesuatu yang sangat berharga bahkan memiliki nilai ekonomis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here