Menyusul suksesnya kegiatan FORUM DAS SUMSEL Goes to Campus (GTC) di UIN Raden Fatah Palembang yang lalu, Forum DAS Sumsel melaksanakan kegiatan GTC tahap ke-2 di kampus UIBA Palembang pada tanggal 10 Desember 2016. Kegiatan GTC yang dilakukan oleh Forum DAS ini juga sebagai salah satu wujud Forum DAS Sumsel mendukung program Pembangunan Ekonomi Hijau yang telah diluncurkan oleh Gubernur Sumsel Alex Nurdin. Keterlibatan Universitas IBA  dalam Forum DAS Sumsel sendiri adalah Keterlibatan beberapa Dosen UIBA dalam kepengurusan Forum DAS Sumsel yang juga terlibat dalam Kepanitian GTC tersebut, Bahkan ketua panitia GTC yaitu Ir. Ruli Joko Purwanto, M.P. adalah salah satu dosen FP UIBA.

Dalam acara GTC UIBA yang bertajuk seminar ini, peserta yang hadir tidak hanya dari Mahasiswa UIBA saja, turut hadir Mahasiswa-mahasiswi dan dosen dari kampus lain seperti dari UIGM, UIN Raden Fatah Palembang, STIPER Sriwigama, Universitas Palembang, Universitas Tridinanti, Universitas Muhammadiyah Palembang, UNIKA Musi Charitas, STIMIK MDP. Acara seminar ini bertemakan Optimalisasi Peran Civitas Akademika dalam Pengelolaan Lingkungan Guna Mendukung Pembangunan Ekonomi Hijau di Sumatera Selatan” dengan pembicara Ketua Forum DAS Sumsel Dr. Syafrul Yunardy, S.Hut., M.E; Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (GAPKI) cabang Sumsel Bapak Harry Hartanto; dan dari Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan Oscar Devi Presta, S.Hut., M.Si. 

Dalam rangkaian acara ini juga melakukan penandatanganan MoU oleh Ketua Umum Forum DAS Sumsel oleh Dr. Syafrul Yunardy, S.Hut., M.E dan Rektor Universitas IBA Palembang yang oleh Dr. Ir. Karlin Agustina, M.Si. Dengan adanya perjanjian ini, para pihak berharap dapat bekerjasama dengan baik terutama dalam bidang lingkungan. Setelah penandatanganan MoU, dilakukan penanaman pohon secara simbolis sebagai awal mula perjanjian antara Forum DAS Sumsel dan Universitas IBA dimulai. Selain itu Laskar Muda Forum DAS Sumsel yang memaerkan hasil-hasil karya mereka yang terbuat dari memanfaatkan limbah sampah menjadi barang-barang cantik bernilai ekonomis.

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here